Skip to main content

Metro Bergeliat Dan Cafe Mama Gelar Nonton Big Match Liverpool Vs. Manchester United


Laga Liverpool akan menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/10/2017) Pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Laga nanti diprediksi berlangsung menarik, meski kedua tim kehilangan beberapa pemain kunci. Bagi para fans kedua club, yang ingin menonton bersama silahkan ke Mama Cafe and Resto di Jl. Pala No. 8/15A Kota Metro.

Menurut rencana, beberapa komunitas pendukung tim akan hadir memeriahkan acara nonton Big Matc Liga Primer Inggris tersebut yang difasilitasi oleh Metro Bergeliat dan Mama Cafe & Resto. Acara nonton bareng ini juga akan dimeriahkan dengan performance Phyla Project dan Gilang and Friends, dan rencananya ke depan, Mama Cafe & Resto bersama komunitas akan rutin menyelenggarakan nonton bareng.

Salah satu penggagas acara nonton bareng, Dhika Desta, menuturkan, acara ini memang belum dikoordinir secara resmi dan murni spontanitas.

"Bisa jadi, ke depan kita akan matangkan koordinasi dengan fans club masing-masing." Ujar Dhika yang merupakan fans dari Manchester United.

Dhika sangat yakin, tim kesayangannya akan mampu meraih poin penuh, optimisme tersebut didukung dengan beberapa pemain kunci di kubu Liverpool, tidak bisa dimainkan, seperti Adam Lallana, Nathaniel Clyne, dan Sadio Mane. Khusus Mane, hal itu menjadi sebuah kehilangan besar mengingat kontribusi yang selama ini diberikannya.

Bahkan bukan hanya itu, trio Countinho, Firmino dan Salah juga  sempat diragukan karena baru membela negaranya masing-masing saat jeda internasional. Namun, Klopp tidak ingin menjadikan tugas negara itu sebagai alasan tidak memainkan trio Coutinho, Firmino, dan Salah.

"Klub melakukan segalanya demi membawa para pemain kembali dari negaranya. Kami bekerja sama dengan klub-klub lain untuk membawa para pemain dari Amerika Selatan secara bersama-sama," kata Klopp sebagaimana dilansir pada laman olahraga detik.com

"Coutinho tampil dalam dua laga, sementara Firmino bermain selama beberapa menit. Jadi, mereka baik-baik saja dan menjadi bagian penting tim ini," lanjut Klopp.

Melawan Manchester United, Liverpool membutuhkan hasil maksimal demi menjaga nama baik Anfield. Selama bulan lalu, Liverpool tidak sekalipun meraih kemenangan saat bermain di kandang pada berbagai ajang.

Kondisi sebaliknya dialami Manchester United. Sejak kalah dari Real Madrid pada ajang Piala Super Eropa, Agustus lalu, Manchester United belum lagi merasakan kekalahan. Bahkan, pasukan Jose Mourinho meraih kemenangan pada enam laga terakhir di berbagai ajang. Hal itu membuat Mourinho yakin para pemainnya sedang dalam kondisi terbaik meski harus menghadapi Liverpool di kandang lawan.

"Kami akan bertanding di Anfield. Laga ini penuh dengan tradisi dan bersejarah. Namun, kami ingin merasakan atmosfer hebat melawan Liverpool. Kami senang akan menghadapi mereka di Anfield," ujar Mourinho.

Namun, Mourinho masih belum bisa memainkan Paul Pogba dan Michael Carrick yang mengalami cedera. Adapun Marouane Fellaini menambah daftar pemain Manchester United yang cedera.

Meski demikian, Mourinho bisa memaksimalkan beberapa pemain yang tidak dipanggil negaranya pada jeda internasional. Juan Mata, Ander Herrera, Antonio Valencia, dan Ashley Young kemungkinan besar dalam kondisi bugar menghadapi Liverpool.

Saat ini, Manchester United masih menduduki peringkat kedua klasemen Premier League dengan raihan 19 poin. Sementara itu, Liverpool berada di urutan ketujuh dengan selisih tujuh poin dari Setan Merah.

Manchester United patut berharap bomber andalan mereka, Romelu Lukaku, menemukan ketajamannya dalam laga kontra Liverpool pada pertemuan kedua klub di Anfield, Liverpool, Sabtu (14/10/2017).

Romelu Lukaku saat ini memimpin perolehan gol di Liga Inggris musim 2017-2018 dengan koleksi tujuh gol. Namun, statistik personalnya menunjukkan bahwa Lukaku kerap tidak berdaya saat melawan Liverpool.

Penyerang asal Belgia tersebut sudah 11 kali bertemu The Reds di Liga Inggris sejak debutnya pada musim 2011-2012. Koleksi golnya hanya separuh dari itu, alias cuma lima.

Tiga di antara gol tersebut terjadi saat Lukaku masih memperkuat Everton. Gol-gol itu masing-masing terjadi pada musim 2013-2014 di markas Everton, Stadion Goodison Park, dua kali. Satu gol lagi tercipta pada musim 2015-2016, juga di kandang Everton. Everton menahan imbang Liverpool pada ketiga pertandingan tersebut.

Ini adalah data statistik lengkap pertemuan Liverpool dan Manchester United dalam 4 (empat) pertemuan terakhir :

Sunday 15 January 2017 Old Trafford /Manchester Man Utd 1-1 Liverpool
Monday 17 October 2016 Anfield, Liverpool/Liverpool 0-0 Man Utd
Sunday 17 January 2016 Anfield, Liverpool/Liverpool 0-1 Man Utd
Saturday 12 September 2015 Old Trafford, Manchester/Man Utd 3-1 Liverpool.

Comments

Popular posts from this blog

Korupsi, Ajian Waringin Sungsang dan Malih Rupa

Jika sempat menikmati hidup di tahun 1980 hingga 1990-an, di mana informasi diperoleh masih lebih banyak dari radio, terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok dan pedalaman, pastilah tak asing dengan serial sandiwara radio "Saur Sepuh". Brama Kumbara adalah tokoh sentral dalam Saur Sepuh, memiliki dua ilmu kedigdayaan yang sangat populer, Ajian Serat Jiwa dan Lampah Lumpuh . Ajian Serat Jiwa memiliki sepuluh tingkatan, ajian yang bisa menghancurkan lawan hingga berkeping-keping, barangkali jika dianalogikan dengan konteks kedigdayaan modern, barangkali serupa dengan senjata api yang juga memiliki kecanggihan bertingkat dari pistol dengan kekuatan biasa hingga senjata canggih sejenis rudal atau bom atom. Sedangkan Lampah Lumpuh , adalah ilmu yang menghilangkan kekuatan, membuat musuh lumpuh dan merasa tak berguna, kecuali ia bertobat dan berjanji tak akan mengulangi kejahatannya lagi, mungkin dalam konteks kekinian ajian Lampah Lumpuh ini mirip rompi oranye

Perempuan Senja

Kehadiran Gadis itu begitu misterius. Ia tiba-tiba muncul di bibir pantai. Duduk mematung, memandang ke laut lepas dengan tatapan kosong. Tak satupun yang paham darimana ia berasal dan di mana ia menetap. Ia akan muncul ketika matahari tinggal sepenggalah, menatap ke ufuk Barat hingga matahari merayap lenyap ditelan gelap.

Maaf, E-Book Akan Dihapus?

Saya mohon maaf kepada rekan-rekan yang setia mengunjungi blog ini untuk mencari bahan bacaan berupa PDF, jika sejak tulisan ini diposting saya tidak akan lagi mengunggah buku-buku PDF di blog. Silahkan jika ada yang membutuhkan langsung berkirim email ke omahseribusatu@gmail.com. Ada banyak alasan, tentu yang utama adalah sebagai ikhtiar menghindari gunjingan. Saya sebenarnya punya segudang pembenaran, tetapi saya pun menyadari pembenaran bukan kebenaran. Saya sedih saat kawan-kawan saya dipelosok yang memiliki semangat membaca tinggi, tetapi minim bahan bacaan seperti buku. Dulu, saya masih bertahan dituding melakukan aktivitas ilegal dan haram karena menyebarkan buku-buku pdf tanpa seizin penerbit dan penulisnya, saya membela diri dengan alasan lebih terkutuk saya yang membiarkan mereka tak membaca, sedang untuk mengirimkan mereka bahan bacaan, untuk 10 eksemplar buku saja saya sudah cukup 'ngos-ngosoan' membayar ongkos kirimnya. Saya mengakui bahwa saya memang belum