Skip to main content

Panwaslu Kota Metro Memanggil untuk Bergabung di Panwascam


Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Metro membuka pendaptaran bagi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk 5 (lima) kecamatan yang berada di wilayah Kota Metro. Rekrutmen Panwascam dilakukan guna melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.



Ketua Panwaslu Kota Metro Mujib mengatakan, berdasarkan tahapan pendaftaran yang telah dimulai hari ini pihaknya telah melayangkan surat pengumuman perekrutan anggota Panwascam ke (5) lima kecamatan yang ada di Kota Metro.

“Saat ini masih tahap sosialisasi pendaftran. Kami telah mengirimkan pengumuman secara tertulis yang telah kami sebar di lima kecamatan Se-Kota Metro,” jelas Mujib pada Jum’at (13/10).

Lebih lanjut Mujib mengatakan, tahapan pendaftaran akan dimulai tanggal 16-22 Oktober, dilanjutkan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas pada 18-22 Oktober, selanjutnya ujian tertulis akan dilaksanakan pada 29  Oktober 2017 dan nantinya di setiap kecamatan akan ditetapkan tiga anggota Panwascam.

“Setelah tahapan verifikasi dan ujian tertulis selanjutnya kami akan menjaring enam orang dari setiap kecamatan kemudian akan diikutkan pada tahapan wawancara pada tanggal 31 Oktober-02 November, setelah itu baru kita umumkan tiga nama yang berhak lolos." Ujarnya.

Sementara persyaratan pendaftaran anggota Panwascam di antaranya: Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah berumur 25 tahun, berpendidikan paling rendah SLTA yang dibuktikan dengan fotocopi ijazah terakhir yang dilegalisir, berdomisili diwilayah kecamatan yang bersangkutan  dibuktikan dengan fotocopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), menyerahkan pasfoto berwarna terbaru ukuran 4x6 lima lembar dan daftar riwayat hidup.

Selain itu membuat surat pernyatan yang memuat, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, tidak pernah menjadi anggota partai politik, tidak pernah dipidana penjara , bersedia bekerja penuh waktu, surat kesediaan untuk tidak menduduki jabatan politik dan BUMD selama keanggotaan apabila terpilih, surat pernyataan tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

Formulir Pendaftaran dapat diambil langsung dan diantar langsung, ke sekretariat Panwaslu Kota Metro Jln. Veteran No. 51 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. (Arif/Omah1001).

Comments

Popular posts from this blog

Korupsi, Ajian Waringin Sungsang dan Malih Rupa

Jika sempat menikmati hidup di tahun 1980 hingga 1990-an, di mana informasi diperoleh masih lebih banyak dari radio, terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok dan pedalaman, pastilah tak asing dengan serial sandiwara radio "Saur Sepuh". Brama Kumbara adalah tokoh sentral dalam Saur Sepuh, memiliki dua ilmu kedigdayaan yang sangat populer, Ajian Serat Jiwa dan Lampah Lumpuh . Ajian Serat Jiwa memiliki sepuluh tingkatan, ajian yang bisa menghancurkan lawan hingga berkeping-keping, barangkali jika dianalogikan dengan konteks kedigdayaan modern, barangkali serupa dengan senjata api yang juga memiliki kecanggihan bertingkat dari pistol dengan kekuatan biasa hingga senjata canggih sejenis rudal atau bom atom. Sedangkan Lampah Lumpuh , adalah ilmu yang menghilangkan kekuatan, membuat musuh lumpuh dan merasa tak berguna, kecuali ia bertobat dan berjanji tak akan mengulangi kejahatannya lagi, mungkin dalam konteks kekinian ajian Lampah Lumpuh ini mirip rompi oranye

Perempuan Senja

Kehadiran Gadis itu begitu misterius. Ia tiba-tiba muncul di bibir pantai. Duduk mematung, memandang ke laut lepas dengan tatapan kosong. Tak satupun yang paham darimana ia berasal dan di mana ia menetap. Ia akan muncul ketika matahari tinggal sepenggalah, menatap ke ufuk Barat hingga matahari merayap lenyap ditelan gelap.

Orang Miskin Dalam Senandung Cinta Rumi

Konon, mencintai orang miskin dengan segala kekurangannya adalah cinta yang paling ikhlas, karena tak ada balas yang diharap. Berbeda ketika mencintai mereka yang berada dan berlimpah materi , bisa banyak udang di balik batu.