Widget HTML Atas

Membela Kebebasan: Percakapan tentang Demokrasi Liberal

Membela Kebebasan: Percakapan tentang Demokrasi Liberal

Liberalisme dan segala sesuatu yang terkait dengan paham kebebasan ini sedemikian cemar dalam kesadaran bangsa Indonesia. Enam puluh tahun setelah negeri kita merdeka, tak ada seorang pun yang berani membentuk partai politik liberal, atau setidaknya menggariskan haluan ini dalam platformnya. Sejarah lembaga swadaya masyarakat di berbagai bidang ditandai kuatnya dominasi kelompok-kelompok yang beraliran antiliberal.



Organisasi-organisasi keagamaan pun mengecamnya, karena mengidentikkannya dengan ketidakadilan sosial dan gaya hidup serba-bebas. “Liberalisme” dan “liberal” selalu disebut dengan nada mencibir, kalaupun bukan dengan rasa jijik dan benci, juga di media massa dan lembaga-lembaga pendidikan.

Seberapa jauh kebenaran pencitraan negatif itu? Tiga puluh empat tulisan dalam buku ini mencoba mendudukan isu ini secara lebih proporsional. Berasal dari program radio “Forum Freedom”, buku ini meliput pelbagai aspek dengan bertumpu pada semangat paham kebebasan tersebut.

Unduh DI SINI.

Rahmatul Ummah
Rahmatul Ummah Penikmat jagung dan singkong rebus. Menganggap hobi menulis sebagai pekerjaan. Jika tidak darurat, hanya bisa diajak 'ngobrol' di malam hari. Editor serabutan di beberapa penerbit lokal, Pusaka Media, Sai Wawai Publishing dan Aura Publishing.

No comments for "Membela Kebebasan: Percakapan tentang Demokrasi Liberal"