E-Book: Kota, Imajinasi dan Refleksi


E-Book: Kota, Imajinasi dan Refleksi

Buku ini, secara keseluruhan mengetengahkan penjelasan tentang kota sebagai salah satu tempat kehidupan manusia yang paling kompleks, karena perkembangannya dipengaruhi oleh aktivitas pengguna perkotaan yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan tuntutan hidup.

Kota sebagai suatu proses yang dapat dilihat hasilnya dan perkembangannya lebih menonjol dibandingkan dengan kawasan luar kota, serta berkecenderungan lebih menekankan pada segi ekonomi, oleh karena itu kota dianggap sebagai hasil rekayasa manusia untuk memenuhi kehidupan ekonomi penggunanya.

Kota juga mempengaruhi kehidupan di segala bidang, yang berdampak pada timbulnya masalah-masalah yang semakin kompleks, yang memerlukan berbagai pemecahan. Kota sebagai suatu resolusi (pemecahan) problem-problem perencanaan yang berkenaan dengan perpecahan profesional, dan kota sebagai pengalaman yang koheren, yang berkenaan dengan perpecahan formal.

Untuk bisa memahami tentang seluk-beluk arsitektur kota, transportasi, persoakan kebijakan pebangunan dan segala hal terkait dengan kota, dalam sudut pandang warga biasa dan akademisi, yang keduanya merupakan salah satu bagian dari penghuni kota, diharapkan dapat membantu dalam menjelaskan dan memberikan pemahaman tentang kota untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni kota, baik terkait dengan soal mengatasi permasalahan fisik kota; mengatasi komersialisasi ruang kota, privatisasi, demokratisasi dan desentralisasi; serta mengatasi kerusakan lingkungan.

Silahkan download dan selamat membaca.

Link download: Kota Imajinasi dan Refleksi.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post