Info Lowongan: Rekrutmen Pendamping KUBE


Info Lowongan: Rekrutmen Pendamping KUBE

Bagi yang tidak lolos seleksi CPNSD beberapa waktu lalu, tak perlu kecewa hingga tak enak makan dan tak nyenyak tidur. Kali ini ada lowongan kerja yang dibuka Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial setempat untuk Pendamping KUBE.

KUBE adalah Kelompok Usaha Bersama yaitu salah satu program pemerintah yang ada pada Kementerian Sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan pemberian modal usaha melalui program Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS) untuk mengelola Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Melalui pengumuman Nomor 592/FPM.PFMPD/KS/12/2018 tertanggal 7 Desember 2018, surat itu ditujukan kepada setiap Dinas Sosial kabupaten /kota yang mendapat program KUBE perihal Pelaksanaan rekrutmen Pendamping KUBE tahun 2018 Direktorat Penanganan Fakir Miskin Perdesaan.

Untuk Lampung, sebanyak 8 kabupaten/kota yang mendapat program rekrutmen tenaga pendamping KUBE, yakni Kota Metro, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tanggamus. Jumlah total pendamping yang dibutuhkan sebanyak 37 pendamping, dengan rincian seperti terlampir. (download di sini)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post