Widget HTML Atas

Fagetti Supplier Marmer Terlengkap dengan Ragam Jenis dan Motif Unik



Mengenal Marmer dan Supplier Marmer Terlengkap di Indonesia

MEMILIKI rumah estetik dan mewah tentu menjadi idaman setiap orang. Maka, tak keliru jika banyak yang menggunakan material marmer sebagai simbol kemewahan tempat tinggal. Bukan sebatas sebagai lantai, tetapi juga menjadi aksen dinding, meja dan kursi, karena selain mewah marmer juga mampu menurunkan suhu ruangan. Kilau yang timbul dari susunan polanya yang unik melahirkan pesona keindahan dan mengundang decak kagum.

Di Indonesia batu marmer dikenal sebagai batu pualam, merupakan batuan metamorf yang berasal dari rekristilasiasi batu kapur. Corak dari batu marmer yang asli berbeda-beda, karena corak yang dihasilkan pada batu marmer merupakan hasil dari proses pembentukan batuan secara alami. Misal Marmer Lampung memiliki karakter warna dasar abu-abu mengilap, urat berwarna putih dan abu-abu kehitaman, tampilannya halus tanpa lubang, transparan, keras, termasuk jenis marmer kristalin. Marmer dari Makasar, warnanya krem agak putih (beige), urat berwarna putih dan merah muda, keras, juga mengilap. Marmer Tulungagung, warna dasar kremnya disertai urat berwarna merah serta bercak kecokelatan, karakternya tak jauh beda dengan buatan daerah lain, keras dan mengilap. Marmer Bandung warna dasar krem dengan urat dasar kekuningan dan biru. Sedangkan dari Poso sedikit unik dengan warna agak kehijauan selain yang krem, urat berwarna putih serta merupakan marmer kristalin yang berkarakter getas. Jenis ini tidak terlalu banyak di pasaran.

Berdasarkan beberapa sumber literatur, marmer menjadi barang mahal karena ketersediaannya yang langka dan pembuatannya yang melewati beberapa tahapan, mulai dari penambangan, pemotongan, pemilihan motif hingga calibrating, polishing dan finishing akhir pabrikan. Proses panjang dari tahap mentah sampai siap pakai memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.



Marmer lokal bisa menjadi pilihan, selain harga yang lebih murah dibandingkan marmer impor, buatan lokal juga cenderung lebih natural. Tidak terlalu banyak terkena sentuhan manusia dalam hal desainnya. Hanya sedikit diperlukan kejelian memilih dengan memperhatikan langkah-langkah berikut; Pertama, memperhatikan kandungan unsur materialnya harus seimbang. Biasanya produsen berani melakukan uji teknis terhadap produk tersebut. Kedua, memperhatikan teksturnya. Marmer dengan tekstur natural lebih eksklusif dibandingkan hand made. Ketiga, melihat keretakan yang ditimbulkan, caranya gampang, cukup melihat tampilan permukaannya.

Marmer diproduksi dalam kategori cutting size dan random slab. Cutting size merupakan jenis dengan ukuran paten yang dibuat produsen. Sementara yang dimaksud dengan random slab adalah jenis lembaran dalam ukuran yang tidak kecil, sehingga saat hendak dipasang, maka jenis random slab harus dipotong-potong terlebih dahulu.

Hal selanjutnya adalah jenis marmer berdasarkan finishing produk. Ada empat penggolongan, yaitu polished, unpolished, honed, dan hammer. Polished adalah marmer yang sudah melewati proses pemolesan, beda dengan unpolished yang tidak dipoles, sehingga terlihat agak kusam. Sedangkan honed dimaksudkan pada marmer yang sudah mengalami proses pemolesan, namun tidak maksimal. Hammer yang berarti telah dicacah untuk membentuk tekstur tertentu. Jika ingin mengubah tekstur asli, maka bisa dilakukan dengan memesan secara khusus. Beberapa produsen menyebutnya antique, yaitu marmer yang diubah teksturnya, namun urat dan warnanya tetap sama seperti yang asli.

Repot? Apabila masih ragu, bingung dan tidak mau repot-repot membedakan jenis marmer ‘murahan’ dengan marmer berkualitas, tak perlu khawatir karena Fagetti bisa memenuhi ekspektasi Anda dengan menghadirkan marmer berkualitas yang telah terbukti dan teruji, dengan ragam jenis dan motif yang unik.


Fagetti Supplier Marmer Terlengkap

PT. Fajar Gelora Inti atau lebih populer dengan nama Fagetti, didirikan oleh Ferdinand Gumanti pada tahun 1986. Popularitas Ferdinand Gumanti di dunia industri batu alam memang tidak diragukan, ia memiliki dedikasi tinggi yang mengantarkannya mendapatkan penghargaan prestisius dari Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra, Italia sebagai Master of Art Stone tahun 2014. Penghargaan tersebut adalah satu-satunya yang diberikan lembaga ini kepada tokoh dan perusahaan batu alam di Asia.

Fagetti memiliki pabrik dan gudang yang berdiri di atas lahan seluas 23 hektar di Cibitung, peralatan dengan kualitas terbaik , manufaktur, memiliki lebih dari 900 jenis batu alam membantu para desainer memenuhi imajinasi mereka yang tak terbatas melahirkan karya agung paling memesona.

Fagetti merupakan brand marmer premium yang dimiliki oleh PT Fajar Gelora Inti yang telah memiliki pengalaman selama 34 tahun terus menerus berkomitmen memberikan untuk para pelanggan. Perusahaan ini menjadi supplier utama marmer dan berbagai jenis batu alam grade premium lainnya di Indonesia. Fagetti memiliki portofolio produk yang sangat lengkap yang terdiri dari marmer, onyx, granit, travertine dan limestone. Perusahaan ini juga memastikan stok marmer dan batu alam lainnya selalu tersedia dan siap dikirimkan tepat waktu.

Fagetti Marmer, Mandiri Club Jakarta
Mandiri Club Jakarta | Floor : Marble - Typhon White  | Floral Pattern Onyx - Golden Coffee | Drop Off : Granite - White Sand | Signage : Granite - Nero Absoluto | Meeting Table : Granite - Aphrodite | Outdoor Wall : Travertine


Sebagai brand marmer premium, Fagetti di tahun 2020 ini telah menyempurnakan keindahan, kemewahan dan kemegahan sejumlah proyek prestisius di Indonesia. Para developer memilih marmer Fagetti karena memiliki corak yang unik dan eksklusif yang jarang ditemukan di pasaran.

Sejumlah proyek prestisius yang telah dan tengah digarap oleh Fagetti di antaranya adalah Park Hyatt - MNC Media Tower, Menara Astra - BOD Area, Intercontinental Hotel Pondok Indah, Arkadia Tower Blog G, PIK Office, Penthouse Menara Astra, District 8 Office & Residence, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, Kota Kasablanka Mall, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2. Selain itu, ada Jakarta Box, Kota Kasablanca 3, Mangkuluhur City, Eka Hospital Cibubur, Graha Binakarsa dan Green Sedayu Apartment.

Sedangkan di luar Jakarta, marmer Fagetti menjadi simbol kemegahan Masjid Suciati Yogyakarta, di Tangerang ada JHL Solitaire dan Springwood Residence Tangerang, Sheraton Hotel dan Radisson Hotel Lampung di Lampung, Eka Hospital Bekasi, Golden Tulip Resort Batu Malang. Batu alam Fagetti juga melengkapi keindahan bangunan Supermal Pakuwon Indah, Tunjungan Plaza, The Peak Residence, One Icon Residence dan Soho Skyloft Ciputra World Surabaya. Sedangkan di Bali, ada Movenpick Resort and Spa dan Sofitel Hotel, Hotel Adimulya di Medan, serta Radisson Hotel di Batam yang juga memajang batu alam eksklusif dari Fagetti.

Outdoor Wall, Columns & Floor : Travertine, Granite - New Jersey
Masjid Suciati Saliman Yogyakarta | Outdoor Wall, Columns & Floor: Travertine, Granite - New Jersey | (Dok. Fagetti)

Di awal tahun 2020 ini, Fagetti sedang merencanakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam untuk mengelelola Sumber Daya Alam (SDA), terutama batu alam yang ada di provinsi tersebut. Kerja sama yang diawali dengan kunjungan kerja Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh Ir Mahdinur, Ketua Kadin Aceh, H Makmur Budiman SE, dan Direktur PT Pembangunan Aceh, Zubir Sahim pada Senin, 27 Januari yang lalu.

Dalam kunjungannya ke pabrik Fagetti, Nova Iriansyah menyampaikan Fagetti dipilih sebagai partner untuk mengelola tambang batu alam di Aceh karena sudah memiliki pengalaman di bisnis batu alam selama puluhan tahun, termasuk juga punya jaringan luas secara nasional. Aceh sendiri memiliki sejumlah potensi tambang batu alam yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian daerah. Menurut Nova, Aceh memiliki kandungan batu marmer atau granit dengan nilai jual tinggi di pasar nasional. Hal tersebut juga diakui langsung oleh Ferdinand Gumanti yang sebelumnya telah berkunjung ke Aceh. Untuk itu, Nova berharap kerja sama antara Pemerintah Aceh dan Fagetti dapat berlanjut pada tahap berikutnya.

"Inti dari kerja sama ini bukan saja pembangunan pabrik yang nantinya akan berlokasi di Ladong, Aceh Besar, namun sekaligus pula melakukan transfer of knowledge kepada pemuda-pemudi Aceh dalam rangka peningkatan SDM di Aceh," ungkap Nova.

Pabrik tersebut akan menjadi pabrik pertama yang menjadi contoh dan bisa saja tumbuh di daerah lainnya yang memiliki batu-batu alam yang punya nilai jual tinggi baik di pasar nasional bahkan internasional.


Fagetti Mengubah Marmer Menjadi Lebih Artistik

Pada pameran IndoBuildTech 2019, di JCC Senayan tanggal 21-25 Agustus 2019 lalu, betema “Determining the Latest Trends in Marble Architecture”, Fagetti meluncurkan teknologi marmer terbaru, yang mampu mengubah tampilan marmer menjadi lebih artistik. Beberapa kreasi marmer yang dapat dilakukan dengan teknologi Fagetti tersebut, di antaranya adalah mengubah marmer menjadi tembus cahaya, menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai artwork.

Fagetti - Front Office   Floor : Marble - Golden String | White Wall Décor : Marble - Statuario
Soho Skyloft Ciputra World | Front Office | Floor : Marble - Golden String | White Wall Décor: Marble - Statuario | (Dok. Fagetti)

Teknologi lain yang dimiliki Fagetti adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 milimeter. Marmer yang ditipiskan kemudian ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Setelah ditipiskan marmer menjadi ringan sehingga bisa digunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift.

Untuk sentuhan akhir atau finishing, Fagetti memberikan beberapa pilihan di antaranya yang paling banyak disukai adalah polished yang membuat permukaan batu alam menjadi glossy, honed yang membuat permukaan batu alam menjadi doff dan leather yang membentuk tekstur pada permukaan sesuai dengan sifat batu alam.

Fagetti menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, interior designer dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi. Sebelum batu alam dikirimkan ke customer, perusahaan akan menguji kekuatan dan kualitas batu alam di laboratorium milik sendiri.

Dengan berbagai keunggulannya, tidak salah jika arsitek, interior designer dan product designer menjadikan Fagetti sebagai pilihan pertama untuk proyek yang tengah dirancang. Apalagi, Fagetti memiliki stok batu alam yang selalu tersedia dan siap dikirim tepat waktu.

Fagetti memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan korporasi. Di pasar ritel, batu alam Fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah rumah hunian kelas menengah ke atas. Fagetti dipilih karena memiliki beragam jenis batu alam yang unik dan eksklusif yang mampu memenuhi nilai-nilai estetika dan keindahan pada rumah tinggal. Fageti meyediakan berbagai kreasi teknologi seperti marmer berbentuk bunga, lukisan burung, twist column, marmer bersisik dan lain-lain.(*)






Sumber Bacaan

Marmer Fagetti Menghiasi Proyek-Proyek Prestisius di Indonesia https://www.fagetti.com/post/marmer-fagetti-menghiasi-proyek-proyek-prestisius-di-indonesia

Profil Perusahaan Marmer Fagetti https://www.fagetti.com/about

Fagetti Mengubah Marmer Jadi Lebih Artistik https://giral.id/fagetti-mengubah-marmer-jadi-lebih-artistik/

Ferdinand Gumanti Master of Art Stone Asia dari Indonesia https://swa.co.id/swa/trends/ferdinand-gumanti-master-of-art-stone-asia-dari-indonesia

Fagetti dan Pemrov Aceh Siap Kerja Sama Kelola Pabrik Batu Alam di Aceh https://www.fagetti.com/post/fagetti-dan-pemprov-aceh-siap-kerja-sama-kelola-pabrik-batu-alam-di-aceh


Rahmatul Ummah
Rahmatul Ummah Penikmat jagung dan singkong rebus. Menganggap hobi menulis sebagai pekerjaan. Jika tidak darurat, hanya bisa diajak 'ngobrol' di malam hari. Editor serabutan di beberapa penerbit lokal, Pusaka Media, Sai Wawai Publishing dan Aura Publishing.

No comments for "Fagetti Supplier Marmer Terlengkap dengan Ragam Jenis dan Motif Unik"